Bukit Tanarara – Pesona Padang Sabana Sumba

Nusa Tenggara adalah salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan hamparan padang sabananya yang luas, salah satunya ada Bukit Tananara yang ditumbuhi rerumputan hijau memanjakan mata.

Bukit Tanarara berada di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara. Lokasi wisata ini menjadi pilihan favorit untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam berpadu dengan luasnya padang sabana.

Namun keindahan ini tidak bisa kita nikmati sepanjang tahun, karena hanya ada di musim tertentu. Saat musim berganti dan memasuki kemarau hamparan rumput yang semula hijau akan menguning keemasan, kemudian akan kembali hijau jika musim hujan datang kembali.

bukit tanarara sumba superadventure.co.id

Bukit Tanarara memiliki sebuah puncak yang menjadi spot favorit unutk menikmati keindahannya dari ketinggian. Puncak bukit ini juga cukup landai sehingga tidak perlu susah payah untuk mendakinya.

Untuk memasuki kawasan ini, kita tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Jalan menuju lokasi wisata juga kondisinya bagus, sehingga kita dapat menggunakan motor atau mobil untuk mengunjunginya. Jarak Bukit Tanarara dari Kota Sumba Timur adalah 19 km.

Disini belum ada fasilitas pendukung pariwisata, oleh sebab itu bagi para wisatawan diharapkan membawa makanan dan minuman dari rumah, serta senantiasa menjaga area dari sampah.

padang tanarara befreetour.com

Nah, waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah sore hari. Jika kita datang terlalu siang, terik sinar matahari yang menyengat tentu sangat tidak menyenangkan.

Jangan lupa bawa kamera dan abadikan momen-momenmu di Bukit Tanarara!