(Terbaru) 1000++ Daftar Nama Hewan / Binatang Serta Gambarnya

4.1/5 - (85 votes)

Pixabay

Ikan Buntal atau Tetraodontidae adalah famili dari ikan muara dan laut yang berasal dari ordo Tetraodontiformes. Ikan ini serupa dengan ikan landak yang memiliki tulang belakang luas dan besar. Ikan Buntal dipercaya sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah katak racun emas. Di Jepang, Ikan Buntal dikenal dengan nama Fugu.

abahtani.com

Ikan Cakalang (Katsuwonus pelamis) adalah ikan dengan ukuran sedang dari famili Skombride (tuna). Ikan Cakalang dapat berukuran hingga 1 m dengan berat 18 kg, namun umumnya Ikan Cakalang yang tertangkap oleh nelayan berukuran sekitar 50 cm.

abahtani.com

Ikan Gupi / Seribu / Cere / Suwadakar merupakan spesies ikan hias yang hidup di air tawar. Ikan ini dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan habitat baru dan beranak-pinak.

farming.id

Ikan Gabus adalah ikan predator yang hidup di lingkungan air tawar. Di Indonesia, ikan ini dikenal dengan bermacam nama seperti bocek di Riau, aruan di Banjar, kocolan di Betawi, bogo di Sunda, kutuk di Jawa dan lain sebagainya. Habitat hidup ikan gabus adalah di danau, rawa, sungai, saluran air, hingga persawahan.

langgengpancing.com

Osphronemus goramy atau dikenal dengan Ikan Gurami adalah ikan air tawar yang populer dan digemari sebagai makanan di Asia Selatan dan Asia Tenggara. Ikan ini memiliki bentuk lebar dan pipih dengan sirip perut serta jari-jari pertama yang pendek berupa duri dan jari-jari kedua yang lentur panjang seperti cambuk.

baca juga:  12++ Katak Beracun di Dunia - Sangat Berbahaya dan Mematikan!

Wikimedia Commons

Ikan Hampal atau Adungan atau Kabarau memiliki nama latin Hampala macrolepitoda adalah ikan air tawar yang masih berkerabat dengan Ikan Mas dari suku Cyprinidae.

Pixabay

Ikan Haring atau dalam bahasa Inggris Herring adalah ikan pelagik kecil yang menjadi makanan predator atau ikan yang lebih besar darinya. Ikan ini berkumpul dan bergerak dalam kawanan besar di sekitar bagian laut dangkal.

Pixabay

Ikan Hiu adalah ikan yang hidup di lautan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap. Hiu memiliki tubuh yang ramping dan bernapas menggunakan 5 liang insang (kadang 6 atau 7 tergantung dari jenis spesies hiu). Dalam mitos di Hawaii terdapat cerita mengenai hiu yang dapat berubah menjadi manusia dalam waktu-waktu tertentu.

Wikimedia Commons

Ikan Injel merupakan ikan dari ordo Perciformes dari famili Pomacanthidae. Ikan ini hidup di terumbu karang laut dangkal di daerah tropis samudera pasifik, antlantik dan hindia.

Pixabay

Ikan Kerapu dalam bahasa Inggris disebut dengan grouper atau groper yang berasal dari kata garaoupa (bahasa Portugis). Kerapu masuk ke dalam genus anak sub Epinephelinae, suku Serranidae dalam seri Perciformes.