(Terbaru) 1000++ Daftar Nama Hewan / Binatang Serta Gambarnya

4.1/5 - (85 votes)

Pixabay

Ikan Salmon adalah ikan dari famili Salmonidae, yaitu salah satu jenis ikan berminyak yang hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik. Ikan ini memiliki kandungan nutrisi protein dan vitamin D yang tinggi.

Pixabay

Ikan Tuna adalah ikan laut pelagik dalam bangsa Thunnini. Tuna merupakan ikan yang banyak dicari oleh nelayan karena memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Pixabay

Impala adalah mamalia jenis antilop yang hidup di stepa bagian selatan Gurun Sahara. Impala dikenal sebagai hewan yang memiliki kecepatan berlari dan kemampuan melompat hingga 3 meter. Di habitat asalnya, mereka hidup di padang rumput atau hutan gurun yang dekat dengan sumber air.

Itik Pixabay

Itik atau Bebek adalah spesies burung dari famili Anatidae. Umumnya, itik berukuran lebih kecil dan mempunyai leher lebih pendek dibanding kerabatnya Angsa. Sebaran unggas ini cukup luas dan hampir terdapat di seluruh dunia, kecuali Antartika.

Pixabay

Jaguar adalah kucing besar dari genus Panthera. Binatang ini adalah kucing liar terbesar di bumi belahan barat, meliputi Meksiko, Paraguay, dan Argentina. Seperti ras kucing pada umumnya, hewan ini dibekali taring panjang dan kuat, bahkan cangkang kura-kura dapat tertembus oleh gigitannya. Binatang ini merupakan pemangsa rusa, tapir, rubah, dan jenis binatang air seperti ikan dan ular.

Pixabay

Burung Jalak merupakan burung pengicau dari suku Sturnidae. Burung ini memiliki paruh kuat, tajam dan lurus, serta tubuh yang gagah. Jalak termasuk burung yang mudah dijinakkan, sehingga tidak heran sering dijadikan hewan peliharaan masyarakat. Beberapa spesies Jalak yang populer di Indonesia, yaitu Jalak Suren, Jalak Putih, Jalak Bali, dan Jalak Kerbau.

baca juga:  Daun - Pengertian, Karakteristik, Fungsi, Struktur dan Jenisnya

Pixabay

Jangkrik atau cengkering adalah jenis serangga kerabat belalang. Serangga ini memiliki tubuh rata dengan sepesang antena panjang. Jangkrik merupakan serangga omnivora dan dikenal menghasilkan suara nyaring pada jangkrik jantan.

Pixabay

Jerapah (Giraffa camelopadrdalis) atau juga disebut zarafah adalah mamalia berkuku genap endemik Afrika. Jerapah merupakan hewan tertinggi yang hidup di daratan. Pada spesies jantan, tingginya sekitar 4,8 hingga 5,5 meter dengan berat lebih dari 1.300 kg.

Jerapah masih berkerabat dengan rusa dan sapi meski dari suku yang berbeda. Ada 9 subspesies Jerapah yang dibedakan berdasarkan warna dan polanya, yakni Jerapah Somalia, Jerapah Angola,Jerapah Kordofan, Jerapa Masai / Kilimanjaro, Jerapah Nubia, Jerapah Rothschild, Jerapa Afrika Selatan, Jerapah Thornicroft atau Rhodesia, dan Jerapah Afrika Barat / Nigeria.

Pixabay

Jerboa adalah hewan pengerat gurun dari keluarga Dipodidae. Binatang ini dapat ditemukan di seluruh Arab, Afrika Utara dan Asia. Jerboa mempunyai kemampuan berlari hingga 24 km per jam. Umumya, hewan ini menjadi mangsa burung hantu.

PixabayKadal merupakan binatang reptil yang tersebar di seluruh dunia. Kadal atau bengkarung di Indonesia ditujukan untuk menyebut kelompok kadal bertubuh kecil, padat, bersisik licin dan berkilau serta hidup di tanah. Kadal terdiri dari 40 suku yang tersebar di bermacam habitat, seperti hutan, gurun, padang rumput, sawah, rawa dan pemukiman manusia. Meski termasuk binatang omnivora, kadal lebih menyukai makan berupa serangga.