(Terbaru) 1000++ Daftar Nama Hewan / Binatang Serta Gambarnya

4.1/5 - (85 votes)

Pixabay

Anjing Laut adalah mamalia besar dari ordo karnivora yang hidup di daerah sejuk. Mulanya anjing laut masuk ke dalam subordo Pinnipedia, namun sekarang kategori subordo ini telah bergeser menjadi kategori superfamilia.

Pixabay

Anjing Pitbull atau American Pit Bull Terrier (APBT) merupakan salah satu ras anjing tertua yang masih asli (original dog). Ras anjing ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan ras jenis lain, yaitu tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ras lain, tahan terhadap rasa sakit, sifat pantang menyerah, tempramen stabil.

Kelebihan tersebut didapatkan dari leluhur APBT yang dahulu adalah anjing petarung. Leluhur APBT yang diadu dengan sesama anjing ataupun dengan banteng (bull baiting) dan beruang (bear baiting) mau tidak mau mengharuskan leluhur APBT beradaptasi dengan keadaan tersebut. Adaptasi yang dilakukan oleh leluhurnya tersebut menjadikan keturunan APBT memiliki sifat-sifat yang hampir menyerupai leluhurnya. Namun saat ini adu anjing telah dilarang, maka untuk mengetahui sifat-sifat dasar APBT digunakan berbagai cara seperti adu tarik tali, adu tarik beban dll.

Wikimedia Commons

Anoa (Bubalus sp.) adalah mamalia terbesar dan endemik yang hidup di daratan Pulau Sulawesi dan Pulau Buton. Sebutan lain untuk Anoa adalah kerbau kerdil. Anoa merupakan fauna peralihan.

Pixabay

Anteater merupakan binatang pemakan semut, yaitu hewan mamalia yang moncongnya panjang seperti selang & tubuhnya yang diselubungi bulu lebat.

baca juga:  Bintang Laut - Taksonomi, Morfologi, Jenis, Habitat & Fakta Menarik

Pixabay

Antelop adalah mamalia yang bentuknya menyerupai kambing dengan tanduk tegak lurus ke atas. Binatang ini mirip kijang tetapi bukan kijang, melainkan termasuk jenis sapi. Antelop merupakan anggota dari famili bovidae dan termasuk hewan yang terancam punah.

Pixabay

Aphid adalah serangga kecil yang bertubuh lunak, disebut pula sebagai kutu daun atau kutu tumbuhan.

Pixabay

Armadillo adalah mamalia plasental kecil yang memiliki perisai pada tubuhnya. Armadillo terbesar mencapai panjang 90 cm. Armadillo merupakan binatang asli Amerika yang dapat hidup di berbagai kondisi lingkungan.

Pixabay

Arwana atau Arwana Asia adalah salah satu spesies ikan air tawar dari Asia Tenggara. Ikan ini memiliki badan yang panjang, sirip dubur terletak jauh di belakang badan. Ikan ini banyak dimanfaatkan sebagai ikan hias karena bentuknya yang cantik dan dipercaya membawa keberuntungan.

Pixabay

Ayam termasuk dalam jenis aves atau unggas. Ayam bernafas dengan paru paru dan tidak bisa terbang, memiliki paruh, memiliki 2 kaki yg fungsinya untuk mengais tanah agar bisa mencari makanan.

wowasiknya.com

Ayam Cemani adalah ayam yang seluruh anggota tubuhnya berwarna hitam. Mulai dari kuku, kulit, paruh, mata, daging sampai tulangnya berwarna hitam. Bahkan, beberapa Ayam Cemani memiliki darah hitam. Padahal, normalnya darahnya berwarna merah tua.