peta hewan kartun
ragam hewan di dunia

1000++ Daftar Nama Hewan / Binatang Serta Gambarnya

sobatmiskin.com

Burung Ciblek atau Perenjak Jawa adalah sejenis burung pengicau dari suku Cisticolidae, namun pada beberapa referensi juga dimasukkan pada suku Sylviidae. Burung ini memiliki nama ilmiah Prinia familiaris Horsfield.

Pixabay

Burung dara atau merpati merupakan burung famili Columbidae dari ordo Columbiformes. Istilah dara biasanya digunakan untuk burung yang lebih kecil, dan merpati untuk burung yang lebih besar. Ciri fisik burung ini adalah memiliki leher pendek, badan gempal dan paruh ramping pendek dengan cere berair.

Pixabay

Burung Finch masih satu genus dengan burung pipit. Burung ini terkenal karena digunakan sebagai penelitian oleh Charles Darwin di Kepulauan Galapagos untuk mengembangkan teori evolusi.

Pixabay

Flamingo adalah spesies burung dengan ciri fisik berkaki panjang dan hidup secara berkelompok. Burung Flamingo berasal dari genus Phoenicoterus dan famili Phoenicopteridae. Burung ini tersebar di belahan bumi barat dan timur, namun lebih banyak di belahan bumi timur.

Pixabay

Burung gagak adalah anggota burung pengicau yang termasuk dalam marga Corvus dan suku Corvidae. Gagak umumnya memiliki bentuk relatif besar dan dominan hitam. Burung gagak hampir tersebar di seluruh benua dan kepulauan, kecuali daerah Amerika Selatan. Burung gagak memiliki tingkat kecerdasan tinggi dibanding burung-burung lainnya.

Pixabay

Burung gelatik merupakan burung dari Indonesia yang terdiri dari 2 jenis burung pengicau, yaitu gelatik jawa (P. oryzivora) dan gelatik timor (P. Fuscata). Kedua burung tersebut memiliki pola yang mirip, namun gelatik timor memiliki ukuran sedikit lebih kecil. Burung gelatik hidup secara berkelompok dengan tempat lapak dan banyak rerumputan.

Pixabay

Burung Gereja juga disebut dengan nama Burung Pingai merupakan jenis burung pipit kecil yang berasal dari keluarga Passeridae. Ciri fisik yang dapat kita kenali dari burung gereja adalah bentuknya kecil, warna coklat kelabu, gemuk, ekor pendek dan paruhnya yang kuat. Makanan utama dari burung gereja adalah biji-bijian dan serangga kecil.

burung hantu Pixabay

Burung hantu adalah kelompok burung dari anggota ordo Strigiformes. Burung hantu merupakan burung buas (pemakan daging atau karnivora) dan hewan nokturnal (hewan malam). Terdapat sekitar 222 speses burung hantu yang teleh dikenali, dimana penyebarannya adalah di seluruh dunia kecuali Antartika dan sebagian besar Greenland dan pulau-pulau terpencil.

Pixabay

Burung Ibis adalah jenis burung famili Threskiornithidae. Burung ini memiliki paruh panjang bengkok dan mencari makanan secara berkelompok di tanah berlumpur untuk mencari crustacea. Nama Ibis berasal dari bahasa Yunani yang digunakan dalam bahasa mesir yaitu “hib”.

Pixabay

Burung Junco adalah burung kecil dari Amerika Utara. Habitat burung ini adalah di area hutan campuran, daratan taiga dan hutan-hutan pegunungan.