(Terbaru) 1000++ Daftar Nama Hewan / Binatang Serta Gambarnya

4.1/5 - (85 votes)

Pixabay

Camar atau burung camar adalah burung famili Laridae dan masih berkerabat dengan burung dara laut (famili Sternidae). Burung ini hidup pada habitat tempat-tempat tinggi dengan ciri berwarna abu atau putih dengan warna kehitaman pada bagian kepala dan sayapnya.

dragonfly Pixabay

Capung atau disebut juga sibar-sibar dan capung jarum adalah serangga yang masuk dalam golongan Odonata. Dalam bahasa daerah sunda dinamakan papatong, daerah jawa dinamakan kinjeng atau coblang.

travimgz.com

Cendrawasih adalah burung anggota famili Paradisaeidae dari ordo Passeridormes. Burung cendrawasih dapat ditemukan di Indonesia bagian timur, pulau selat flores, Papua Nugini dan Australia bagian timur.

Pixabay

Cangcorang atau belalang sentadu atau belalang sembah merupakan serangga yang masuk dalam ordo Mantodea. Karena memiliki bentuk seperti sedang berdoa, dalam bahasa Inggris belalang ini disebut dengan praying mantis. 

Pixabay

Cheetah atau dalam bahasa Indonesia dinamakan Citah adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan mengandalkan kecepatan dan bukan taktik mengendap ataupun bergerombol. Cheetah merupakan hewan darat tercepat dengan kecepatan hingga 110 km/jam dalam jarak 460 m selama 3,5 detik.

busy.org

Cecak atau cicak adalah hewan reptil yang berwarna abu-abu dan terdapat pula yang berwarna kehitam-hitaman. Reptil ini umumnya berukuran sekitar 10 cm dan termasuk dalam suku Gekkonidae seperti halnya tokek.

baca juga:  Gurita - Taksonomi, Morfologi, Perilaku, Habitat & Reproduksi

Pixabay

Codot adalah nama bagi jenis kelelawar pemakan buah. Codot masuk dalam suku Pteropodidae dan sub ordo Megachiroptera bersama dengan kalong, nyap, paniki dan jenis kelelawar lainnya.

Pixabay

Cumi-cumi merupakan kelompok hewan cephalopoda besar atau moluska yang hidup di laut. Penamaan Chepalopoda diambil dari bahasa Yunani yang berarti “kaki kepala” karena cumi-cumi memiliki bentuk kaki terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkar di kepala.

Pixabay

Ikan cupang atau Betta sp. adalah ikan air tawar yang hidup di negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei, Singapura dan Vietnam. Ikan ini memiliki sifat agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Kalangan penggemar ikan cupang membagi 3 jenis ikan cupang, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.

filahafarm.com

Domba masuk dalam genus Ovis merupakan hewan memamah biak yang memiliki bulu atau rambut tebal. Hewan ini dapat dimanfaatkan mulai dari rambut, daging, serta susunya. Domba masuk dalam sub famili Caprinae dan famili Bovidae.