Kebon Rojo Blitar, Tempat Piknik Asyik Bareng Keluarga

Salah satu aspek yang sebaiknya terpenuhi saat berlibur bersama keluarga adalah edukasi. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab disamping mencari kesenangan dengan mendatangi tempat-tempat wisata, tentu tambahan wawasan bagi anak-anak sangat bermanfaat bagi pengetahuan mereka.

Bagi yang saat ini sedang mencari-cari tempat wisata ramah untuk keluarga, maka Kebon Rojo Blitar layak menjadi tujuan. Terutama bagi kalian yang berdomisili di sekitarnya. Lokasinya berada di Jl. Anjasmoro Blitar dan jam bukanya antara pukul 06.00 pagi hingga 17.00 sore.

Selain menjadi ruang terbuka hijau serta taman kota yang edukatif, Kebun Rojo juga menyajikan kesejukan berkat aneka pepohonan rindang. Kita akan mendapat kenyamanan di obyek wisata ini.

kebon rojo blitar travelingyuk.com

Meski murah namun pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan wahana bermain bagi anak, seperti gazebo, persewaan mainan, mengamati flora dan fauna, wc umum, area parkir luas, serta spot selfie. Suasana asri dapat kita nikmati dengan kondisi lingkungan taman kota yang bersih diselingi suara satwa bersahutan.

Wisata edukatif bagi anak-anak bisa dilakukan dengan melakukan kegiatan outbond, mengenal hewan dan tumbuhan, termasuk beberapa spesies langka seperti rusa, gagak, burung rangkok dan siamang yang sengaja dikelola oleh pemerintahan setempat. Tentunya dampak positif akan diperoleh anak-anak sekaligus keluarga yang berkunjung kesini.

Kegiatan outbond adalah hal paling menarik dan ramai diminati pengunjun, misalnya flying fox. Melakukan aktivitas di alam terbuka sekaligus ilmu sangat berguna untuk menambah wawasan dan pengalaman. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk permainan menyenangkan sehingga sangat efektif untuk menumbuhkan kemandirian dan rasa percaya diri.

Di Kebon Rojo Blitar, kita tak perlu pusing memikirkan makanan atau minuman ketika lapar. Disekitarnya banyak pedagang dan warung yang menyediakan berbagai keperluan termasuk urusan perut bagi keluarga. Mulai dari bakso, mie ayam, somay dan aneka jenis minuman tradisional seperti es caon hingga kekinian ada disini.

Tempat ini ramai dikunjungi di akhir pekan, sebab waktu itulah seluruh anggota keluarga tengah senggang dan bisa dimanfaatkan untuk rekreasi. Kamu, kapan datang kesini?