Kebun Wisata Pasirmukti – Agrowisata di Bogor

Masa libur jangan hanya digunakan untuk berdiam diri di rumah, walaupun perlu beristirahat tapi sekali-sekali cobalah keluar mencari penyegaran dengan datang ke tempat wisata seperti agrowisata.

Agrowisata adalah tempat wisata pertanian atau peternakan, dimana wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti memetik buah atau memberi makan hewan ternak secara langsung. Selain bisa menyegarkan pikiran, tempat wisata ini dapat menjadi tempat edukasi bagi anak.

Untuk menemukan daerah agrowisata sebenarnya ada berbagai daerah yang dapat kita kunjungi. Salah satunya ada di daerah Sentul, Bogor. Disini kita dapat memperoleh pengalaman memberi makan hewan, membajak sawah, dan beragam aktivitas edukasi yang lekat dengan daerah pedesaan.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana keseruan yang ada dari daerah ini, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Lokasi dan Fasilitas

Kebun Wisata Pasirmukti adalah obyek wisata di Sentul yang menjadi andalan banyak keluarga. Tempat piknik alamatnya berada di Jl. Raya Tajur No.Km, RW.4, Pasir Mukti, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Jika ingin untuk menikmati wisata di Kebun Wisata Pasirmukti lebih lama, ada berbagai fasilitas yang tersedia, diantaranya penginapan berupa pondok, tempat makan, serta fasilitas penunjang lainnya.

Bagi umat Muslim, disini juga terdapat mushola. Jadi kita tidak perlu khawatir kalau hendak beribadah. Apabila telah puas dengan wisatanya, kita pun tidak perlu berpindah tempat untuk membeli buah tangan.

Sebab, Kebun Wisata Pasirmukti telah bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk berperan aktif dalam menunjang wisata ini. Sehingga di sekitar Kebun Wisata Pasirmukti ada banyak tempat makan dan tempat pembelian oleh oleh yang sengaja ditawarkan untuk wisatawan.

Petualangan Seru di Kebun Wisata Pasirmukti

kebun wisata pasirmukti cimanggubogor.com

1. Belajar Membajak Sawah

Kegiatan membajak sawah menggunakan hewan atau traktor mungkin cukup sulit ditemukan di daerah perkotaan. Kalau pun ada, belum tentu kita dapat mencoba membajak sawah secara langsung.

Nah, akrena minimnya pengalaman orang yang pernah merasakan membajak sawah, maka di Kebun Wisata Pasirmukti menyediakan sarana pembelajaran yang sekaligus disukai anak-anak.

2. Keseruan Bermain di Kolam Lumpur

Jika was was dengan aktivitas membajak sawah karena belum terlalu yakin akan kemampuan, masih ada petualangan lain yang dapat kita coba dan tentunya masih berhubungan dengan lumpur.

Petualangan tersebut adalah bermain permainan lumpur atau semacam perang bantal. Ya walaupun ini cukup mudah ditemukan terlebih saat lomba hari kemerdekaan, tapi petualangan bermain perang bantal tidak akan menghilangkan keseruannya.

Oh iya, sebelum mencoba untuk bermain perang bantal pastikan membawa baju ganti ya. Sebab dapat dipastikan baju akan kotor, bahkan bisa-bisa yang nonton ikut terkena lumpur yang membuat baju kotor.

3. Belajar Menanam Padi

Nah, masih ada keseruan bermain lumpur tapi juga memiliki nilai edukasi, yaitu menanam padi. Tahukah kalau menanam padi itu tidak bisa sembarangan? Untuk menanam padi diperlukan teknik dan cara tertentu, misalnya menentukan jarak antar padi.

Nah untuk dapat belajar bagaimana cara menanam padi, maka Kebun Wisata Pasirmukti memberikan sarana edukasi untuk kita dan keluarga bagaimana langkah tepat dalam menanam padi.

4. Memberi Makan Hewan Ternak

Puas mengikuti program pertanian, mari kita mencoba untuk merasakan sensasi baru dengan berinteraksi dengan hewan. Disini kita akan memperoleh pengalaman memberi makan atau bermain-main dengan berbagai hewan seperti kelinci dan kambing.

Mungkin terlihat sederhana, tapi melakukan interaksi dengan hewan-hewan ternak dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan dan yang terpenting dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

5. Bermain Permainan Sederhana

Keseruan selanjutnya adalah kita dapat mencoba berbagai permainan sederhana namun juga menyenangkan. Di Kebun Wisata Pasirmukti kita dapat merasakan berbagai permainan yang menuntut kerjasama antar teman atau sesama pengunjung.

Disini kita dapat mencoba bermain tarik tambang, transfer tepung, bakiak, serta berbagai permainan lain yang mengutamakan kekompakan. Tidak cuma itu, kita juga dapat mencoba berlatih berkebun dengan menggunakan media sederhana.

Kesimpulan

Bagaimana tertarik dengan berbagai permainan yang ada di Kebun Wisata Pasirmukti? Tentunya disini menawarkan beragam wisata edukasi beragam wisata edukasi yang menyenangkan.

berkemah hutansentul.com

Selain di obyek wisata ini, sebenarnya banyak tempat wisata Indonesia lain yang memberikan pilihan ragam jenis wisata, meliputi wisata alam, budaya, sejarah, edukasi yang tersebar di berbagai daerah. Dimana salah satu yang menjadi favorit berloaksi di Bogor.

Oleh sebab itu, bagi yang bertempat tinggal di daerah JABODETABEK, tentunya kawasan Bogor menjadi pilihan prioritas tujuan wisata bersama keluarga.

Jika ingin lebih banyak lagi mengetahui referensi wisata di Indonesia, silakan kunjungi laman tersebut. Di www.liburanih.com terdapat banyak informasi mengenai tempat wisata menarik yang cocok untuk mengisi liburan akhir pekan.