Pantai Bosnik – Segara Indah Pulau Biak nan Eksotik!

Eksplorasi keindahan alam Papua dan sekitarnya tidak hanya terbatas pada hutan dan pegunungan saja. Namun kawasan timur Indonesia ini juga memiliki wilayah pesisir yang sangat indah, salah satunya adalah Pantai Bosnik. Pantai ini terletak di Desa Woniki, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Obyek wisata alam yang terdiri dari hamparan pasir putih, air laut jernih, ombak yang kecil, serta perairan dengan kedalaman dangkal dan pantai yang landai ini menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Dari kawasan ini kita dapat melihat gugusan pulau-pulau kecil di tengah lautan.

Suasana alam yang asri Pantai Bosnik atau Segara Indah sangat menarik kunjungan wisatawan. Belum terlalu populernya kawasan ini membuat suasananya masih sepi sehingga ketika kita berlibur kesini seakan berada di pantai pribadi. Beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan adalah snorkeling, berenang, berjemur, menikmati pemandangan pantai dan keindahannya.

pantai bosnik digitaloceanspaces.com

Namun bagi yang ingin snorkeling disini, sebaiknya terus waspada dan hati-hati karena arusnya cukup deras. Selain itu, perairan Pantai Bosnis juga berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik sehingga snorkeling disarankan tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Beberapa fasiltias pendukung wisata juga telah tersedia, seperti adanya tempat persewaan saung seharga Rp 50.000. Saung ini sewanya tidak terbatas dan kita bisa beraktivitas atau sekedar beristirahat disana.

Mengenai urusan perut, di kawasan obyek wisata Pantai Bosnik juga ada beberapa warung dan pedagang makanan lokal serta es kelapa muda. Berwisata ke pantai dan meminum es kelapa tentu adalah hal wajib yang biasanya dilakukan para turis lokal maupun mancanegara.

Untuk memasuki tempat wisata di Biak ini, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000! Sangat-sangat murah dan pastinya tidak akan rugi ketika sesampainya di Pantai Bosnik.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota atau hanya 15 km membuatnya jalur transportasi ke tempat ini tidak terlalu sulit, tentunya menjadikan kawasan ini layak dikunjungi karena kita bisa menggunakan jasa ojek atau angkutan umum. Bagi wisatawan luar daerah, misalnya dari Jakarta bisa menaiki pesawat tujuan Biak kemudian bisa menyewa kendaraan roda empat.

Bagi yang berencana berlibur ke timur Indonesia, rasanya Pantai Bosnik patut masuk dalam daftar kunjunganmu!