Pantai Karang Sanur – Gazebo Kembar dan Arunika Eksotis

Pantai Karang Sanur – Budaya dan tradisi masyarakat Bali merupakan kekayaan nusantara yang wajib dijaga dan dilestarikan. Selain menjadi identitas bangsa, kebudayaan seperti seni tari, pahat, lukis dan sebagainya juga menjadi magnet wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya itu, potensi wisata Bali yang begitu indah juga menjadi nilai tersendiri.

Membahas tentang wisata di Pulau Dewata tentu tidak bisa dilepaskan dari daftar pantai-pantai eksotik di Bali. Salah satunya adalah Pantai Karang Sanur yang berada di Jalan Pantai Karang, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Hamparan pasir putih adalah penyusun utama panorama alam di Pantai Karang Sanur. Ombaknya cukup tenang sehingga cocok menjadi lokasi wisata keluarga bersama anak-anak tercinta.

gazebo kembar theworldtravelguy.com
\

Keunikan lain dari obyek wisata ini adalah adanya gazebo atau bale-bale kembar yang dibuat oleh pemerintah setempat bersama pengelola. Gazebo ini saat air laut pasang akan terlihat seolah berada di tengah laut. Kemudian saat air surut baru dapat dikunjungi dengan berjalan kaki. Karena keunikan inilah gazebo kembar menjadi ikon Pantai Karang Sanur.

Berjemur dan menikmati pemandangan pesisir adalah hal umum yang mungkin kita lakukan saat berlibur di pantai. Namun di pantai ini kita juga bisa bermain kano mengarungi lautan. Cukup dengan menyewa Rp 10.000 kita bisa ber-kano ria.

Memancing juga menjadi kegiatan favorit disini. Tersedia banyak sekali persewaaan alat pancing untuk menyalurkan hobi berkaitan dengan joran dan kail ini.

Salah satu momen yang sayang dilewatkan ketika berlibur ke Pantai Karang Sanur adalah melihat arunika. Arunika adalah sebutan untuk matahari terbit, pasti keindahannya akan membuat pikiran kita refresh dan kembali segar. Namun untuk menikmati pemandangan ini, kita perlu menginap di hotel sekitar dan sebelum jam 5 pagi sudah berkumpul di tepi pantai.

Decak kagum kala memandang arunika akan kita rasakan. Corak jingga dan pastel akan menghiasi langit mengiringi mentari yang muncul perlahan dari batas horizon.

Setelah melihat arunika, kita bisa lanjutkan dengan berjalan-jalan atau jogging di jalan setapak. Bagi yang ingin bersepeda, kita juga bisa menyewanya dengan sistem per jam. Tarif yang dikenakan cukup murah, yakni Rp 5.000 per jam.

Mengenai fasilitas pariwisata, kawasan Pantai Karang Sanur sudah cukup lengkap. Hal itu dapat dilihat dari adanya cafe, restoran, pusat oleh-oleh, penginapan dan sebagainya.

Menuju pantai ini juga tak begitu sulit. Dari pusat kota Denpasar hanya berjarak 16 km dan bisa ditempuh sekitar 30 menit menggunakan mobil maupun motor.

Kapan kamu berlibur ke pantai ini?

photo: theworldtravelguy.com