Pulau Bawah Anambas – Tempat Liburan Kelas Atas

Di Kepulauan Riau, tepatnya di Pulau Anambas terdapat lokasi wisata alam dengan kondisi ekosistem yang masih sangat terjaga. Tempat ini bernama Pulau Bawah Anambas yang disebut-sebut sebagai surga yang tersembunyi.

Untuk berkunjung ke pulau seluas 300 hektar ini, kita hanya bisa melalui jalur laut dan seaplane. Selain itu jumlah wisatawan pun terbatas untuk 70 orang. Bagi wisawatan asing wajib memiliki visa Singapura dan Indonesia untuk masuk ke lokasi wisata ini.

Pulau Bawah Anambas mempunyai 3 laguna dan 14 pantai pasir putih. Destinasi wisata ini termasuk eksklusif dan umumnya dikunjungi oleh mereka yang berduit.

wisata pulau bawah deluxshionist.com

Berbagai kegiatan bisa dilakukan di pulai ini dan tentunya sulit dilakukan ditempat lainnya. Misalnya adalah olahraga air dan berpetualang ke hutan yang ekosistemnya masih sangat alami. Di dalam hutan kita bisa berjumpa dengan satwa-satwa liar di habitat aslinya.

Terdapat 13 pantai perawan dengan panorama alam menakjubkan. Pengalaman liburan lain daripada yang lain dijamin kita dapatkan di obyek wisata alam ini.

Kita juga bisa berkeliling dan mengunjungi beberapa pulau terdekat dengan tambahan biaya. Selain itu, mengoleksi foto bawah air di 3 laguna Pulau Bawah Anambas adalah hal yang wajib kita lakukan.

Bagi para borjuis yang punya kapal sendiri, mereka biasa datang kesini dengan mengurus izin 2 minggu sebelum keberangkatan. Seluruh pengunjung pulau wisata ini wajib melakukan reservasi minimal untuk 3 hari 2 malam.

Bagi yang gemar memancing, hobi ini mungkin harus ditahan disini. Sebab wilayah perairan sekitar Pulau Bawah tidak boleh dipancing karena merupakan kawasan konservasi laut yang dilindungi.

pulau bawah anambas riau travellink-indonesia.com

Beragam fasilitas mewah ada di pulau ini. Harganya pun tidak bisa dikatakan murah, sehingga liburan ke Pulau Bawah Anambas dikatakan sebagai tempat liburan para orang kaya.

Contohnya adalah harga sewa satu villa yang bisa mencapai $1.800 atau sekitar Rp 24 juta. Vila ini terdiri dari beberapa jenis, seperti Garden Suite yang berlokasi di dekat pantai, Beach Suite dengan arsitektur seperti tenda glampingoverwater bungalow yang berada di atas air pinggir pantai, serta Duluxe Beach dengan kamar luas dan tempat berjemur pribadi.

Kamar penginapan diatas dilengkapi bermacam-macam fasilitas, yaitu balkon, teras, kamar mandi pribadi, layanan laundry, mini bar, akses internet, pendingin ruangan, bathrobe, hair dryer, mesin pembuat kopi, serta deposit box.

Nah, bagi kalian yang punya duit berlebih dan tergoda liburan ke Pulau Bawah Anambas, segera atur jadwal liburanmu!