Pulau Labengki – Liburan Setara Raja Ampat

Jika kita mengenal Wayag di Raja Ampat dengan gugusan pulau dan bukit kecil-kecil yang terhampar di perairan laut, ternyata di Sulawesi Tenggara juga ada obyek wisata alam yang hampir serupa. Pulau Labengki yang terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dianggap mempunyai kemiripan dengan keindahan Raja Ampat loh!

Berikut ini adalah informasi tentang pesona alam Pulau Labengki yang membuatnya patut menjadi destinasi liburanmu berikutnya!

Seperti Wayag di Raja Ampat, di Pulau Labengki juga terdapat perbukitan berupa pulau-pulau kecil yang menjadi favorit para pengunjung. Selain itu juga mempunyai tempat berbentuk hati yang dinamakan Teluk Cinta.

pulau labengki dolandolen.com

Tak hanya bentuknya, sebab bagi yang datang kesini niscaya juga akan jatuh hati loh! Untuk bisa menikmatinya, kita harus menerbangkan drone atau mendaki bukit karang yang cukup terjal.

Pulau Labengki menawarkan keindahan pantai berpasir putih mirip-mirip Pantai Cemara di Raja Ampat. Kawasan ini masih sangat asri dan suasanya tenag karena masih sedikit wisatawan yang tahu dan datang kesini.

Selain bersantai di daratan pesisir pulau, kita juga bisa menikmati keindahan perairannya dengan melakukan diving dan snorkeling. Sudah bukan rahasia lagi jika pesona bahari Indonesia bagian timur selalu memberikan kejutan dan keindahan.

wisata pulau labengki getlost.id

Disini kita bisa bertemu dengan spesies Kima raksasa dan terbesar keduia di Dunia, ukurannya bisa mencapai 50 cm. Oleh sebab itu, kawasan perairan Labengki juga menjadi tempat penelitian dan konsevasi.

Perairan Labengki akan menyuguhkan warna-warni terumbu karang dengan aneka spesies ikan cantik berenang disekitarnya. Bahkan bagi yang beruntung kita bisa bertemu dengan lumba-lumba yang muncul ke permukaan dan bermain-main dengannya.

Agar liburan di Pulau Labengki semakin maksimal, disarankan untuk camping dan mendirikan tenda disini. Sebab fasilitas penginapan belum ada di Labengki, sehingga satu-satunya opsi menginap adalah bermalam di tenda.

Kita bisa camping di pinggir pantai dan tidur diatas pasir putihnya. Saat pagi mulai tiba, kita dapat langsung disapa oleh sunrise yang sangat cantik dan memberikan kesan mendalam.

wisata labengki getlost.id

Setelah itu, lanjutkanlah dengan memancing di perairan Pulau Labengki. Kekayaan lautnya berisi aneka jenis ikan bisa kita jadikan menu lezat saat berekreasi, yaitu Kerapu, Barakuda, Kakap Merah dan Ikan Layar.

Disini kita juga bisa lebih mengenal masyarakat Suku Bajo, yakni suku yang mendiami Pulau Labengki. Disamping berwisata alam, tentunya kita bisa sekaligus menambah wawasan nusantara dengan mempelajari adat budaya Suku Bajo.

Oke, segera agendakan liburanmu ke Pulau Labengki ya! Tapi perlu diingat, selalu jaga kebersihan pulau ini dan dimanapun kita berada! Selamat berlibur!