Pulau Sirandah – Indahnya Pantai di Kota Padang

Banyak yang tidak menyangka, Padang ternyata memiliki pantai yang begitu indah bernama Pulau Sirandah. Tidak heran jika nama pulau ini masih asing di telinga para traveler. Pamornya masih kalah jauh dibanding dengan pulau wisata lain di Indonesia. Padahal pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pemandangan laut yang begitu menawan.

Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau. Setelah menempuh perjalanan menggunakan pesawat, bisa dilanjutkan dengan menggunakan transportasi darat berupa mobil dengan waktu tempuh kurang dari 2 jam.

Saat ini sudah mulai banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang datang berkunjung dan menikmati liburan di pulau Sirandah. Tempatnya yang masih asri dan jarang dikunjungi orang membuat liburan menjadi lebih tenang dan menyenangkan.

Pulau Sirandah Nyaman Untuk Liburan

Sebelum memutuskan untuk datang ke pulau Sirandah, ada baiknya ketahui dulu lokasi pulau ini. Pulau Sirandah berada di daerah kota Padang, Sumatera Barat yang terkenal dengan masakan khasnya. Lokasinya pun tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau, sehingga akses transportasinya cukup mudah.

pulau sirandah kabartravel.com

Di banding pulau lain disekitarnya, ukuran pulau Sirandah bisa dibilang lebih kecil. Tempat ini menjadi obyek wisata yang tergolong baru.

Pulau Sirandah memiliki luas sekitar 10 hektar dan diprediksi akan menjadi obyek wisata unggulan di masa mendatang. Segala perbaikan dan penambahan fasilitas terus dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

Setelah menempuh perjalanan menggunakan transportasi darat, perjalanan pengunjung dilanjutkan dengan speedboot untuk sampai ke lokasi wisata. Wisatawan disarankan memilih melalui titik pemberangkatan dari Muara Padang, lokasinya di dekat jembatan Siti Nurbaya. Kurang lebih diperlukan waktu 2 jam untuk sampai ke lokasi.

Jika ingin berangkat dari titik lain, pengunjung dapat melewati Pantai Bungus dengan menggunakan speedboat selama sekitar 1 jam. Jadi sangat disarankan untuk menyiapkan waktu dan tenaga lebih untuk perjalanan.

Hal ini bisa dilakukan dengan tidak mampir-mampir ketika hendak menuju ke Pulau Sirandah. Rugi rasanya jika sampai ke tujuan namun dengan tenaga yang sudah habis, liburan jelas tidak akan seru.

Keindahan Pulau Sirandah

Pulau Sirandah memiliki pantai yang cukup indah dan cocok untuk digunakan bermain oleh siapapun. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari lautan yang begitu luas. Air laut yang terlihat biru juga akan membuat mata menjadi segar kembali.

pulau sirandah padang ws-tourism.com

Jika berwisata ke Pulau Sirandah jangan lupa untuk mengajak anak-anak, karena mereka akan senang sekali bermain di sini. Air lautnya yang jernih juga cocok untuk kegiatan snorkeling dan mengamati hewan-hewan laut yang hidup diperairan Sirandah.

Bagi para traveler yang suka dengan alam, tidak akan bosan ketika berlibur ke tempat ini. Alamnya benar-benar masih terjaga sehingga udaranya pun masih terasa segar.

Tak akan rugi ketika berlibur ke Pulau Sirandah. Tempat ini telah terdapat berbagai fasilitas seperti tempat makan, penginapan dan sebagainya. Penginapan yang ada juga cocok untuk keluarga atau pasangan baru yang tengah berbulan madu.