Pulo Cinta Gorontalo – Eco Resort Maldives Indonesia

Tempat wisata alam seperti apa yang kamu suka? Sebuah obyek wisata dengan keramaian dan kerumuman pengunjung yang membuatnya semakin seru, ataukah lebih memilih lokasi liburan di kawasan sepi jauh dari keramaian sehingga mendapat ketenangan?

Jika kamu menginginkan tempat rekreasi private dengan suasa tenang, maka Pulo Cinta Gorontalo dapat menjadi pilihan. Mau tahu ulasan tentang obyek wisata alam ini? Baca sampai habis ya!

Pulo Cinta Gorontalo seringkali disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Bukan tanpa sebab, kecantikan dan panorama alamnya niscaya akan membuat kita jatuh cinta.

pulo cinta indonesia.travel

Lokasi Eco Resort Pulo Cinta berada di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Disini kita akan disuguhi pemandangan indah dan eksplorasi sisi romantisme. Terdapat desain cottage berbentuk hati disertai jembatan kayu yang menghubungkan cottage satu dengan lainnya. Jumlah 15 bangunan dan dibuat menjadi 3 kategori, yaitu:

  • 12 Unit dengan fasilitas 1 kamar tidur untuk dua orang
  • 1 Unit dengan fasilitas 2 kamar tidur untuk empat orang
  • 1 Unit dengan fasilitas 3 kamar tidur untuk enam orang

Kamar-kamarnya di desain dengan arsitektur unik, seperti mengapung di atas air. Atapnya terbuat dari jerami serta dindingnya terbuat dari kayu. Meski desainnya sangat kental dengan nuansa tradisional, namun ternyata obyek wisata ramah lingkungan ini mempunyai fasilitas cukup modern loh!

pulo cinta gorontalo lostinparadisestore.com

Bagi yang menginap di cottage ini kita sudah bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti TV, AC, hingga koneksi Wifi gratis. Tentunya dukungan fasilitas ini membuat liburan semakin nyaman bukan? Selain itu, sumber energi listrik disini diperoleh dari panel surya loh!

Berlibur ke obyek wisata alam membuat kita dapat lebih dekat dengannya. Disini kita bisa melihat bintang bertaburan di langit atau stargazing, sebab belum ada polusi cahaya seperti di perkotaan yang mengganggu pandangan di kala malam.

Di titik-titik tertentu, tersedia pula ayunan di Pulo Cinta Gorontalo. Ayunan ini sengaja dibuat menghadap ke laut agar para wisatawan dapat bersantai menikmati keindahan panorama bahari lautan. Ada juga spot snorkeling dan diving yang populer bagi para petualang, kedalamannya cukup aman yakni hanya 2-3 meter saja.

wisata pulo cinta gorontalo lostinparadisestore.com

Pulo yang tak sekedar menjadi tempat wisata ini juga memiliki nilai sejarah. Dahulu pada masa penjajahan Belanda, pulau ini merupakan tempat melarikan diri Pangeran Gorontalo dan seorang putri pedagang asli Belanda.

Ketika itu terjadi peperangan sehingga hubungan cinta mereka mendapat penolakan tegas dari masyarakat pribumi dan pemerintah Belanda. Hubungan terlarang yang tidak direstui tersebut membuat Pangeran dan seorang perempuan Belanda memutuskan untuk melarikan diri di perasingan, yaitu Pulo Cinta Gorontalo.

Nah buat yang ingin menikmati suasana wisata tenang dan nyaman, datanglah ke Maladewa atau Maldives Indonesia! Selamat berlibur dan jangan lupa foto-fotonya ya!