Wisata Rancabali dan Panorama Situ Patenggang

Rancabali – Bandung adalah salah satu kota dengan aneka potensi wisata alam dan wisata modern yang menarik. Siapapun yang pernah datang ke Bandung pasti ingin kembali lagi ke sana.

Walaupun dikenal memiliki tata kota modern, Bandung ternyata masih menyimpan wisata alam yang mengesankan. Suasana alam yang terasa sejuk dapat dinikmati oleh wisatawan yang datang.

Bagi yang memiliki rencana untuk liburan ke Bandung, cobalah untuk datang ke Rancabali. Meski namanya terselip kata “bali” sehingga seakan-akan daerah tersebut berada di Bali, kenyataannya itu adalah nama salah satu tempat wisata di Bandung. Lokasinya kerap kali menjadi salah satu alternatif wisata alam selain Lembang.

Fasilitas Wisata Rancabali

Ketika berlibur ke Rancabali, jangan khawatir mengenai fasilitas yang disediakan di sana. Wisatawan akan disajikan panorama alam yang begitu memukau. Salah satu fasilitas yang bisa dicoba adalah penginapannya. Pengelola telah mendesain sedemikian rupa agar penginapan dapat menyatu dengan alam, sehingga wisatawan bisa lebih leluasa menikmati panorama yang ada.

wisata rancabali roaminglove.com

Jika tidak mengetahui mengenai penginapan ini, cari saja Glamping Lakeside Rancabali di Google Maps. Kualitas penginapan yang ditawarkan dapat dibandingkan dengan hotel-hotel berbintang yang ada di kota. Tentu kita bisa bayangkan ketika bangun tidur, kita langsung mendapat suguhan suasana alam yang begitu segar, tentu sangat mengasyikan.

Ada hal lain yang juga menarik di Rancabali, yakni fasilitas restorannya. Konsep restoran ini cukup menarik, desainnya menyerupai bagian depan dari kapal. Wisatawan dapat menyantap makanan yang telah dipesan serasa seperti berada di atas kapal. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan indah dengan pepohonan yang masih sangat asri dan hijau.

Untuk mencoba fasilitas ini, wisatawan harus membayar biaya 10 ribu rupiah per orang-nya. Namun hal itu sama sekali tidak memberatkan, mengingat fasilitas yang ditawarkan sangat berbeda dengan yang ada di tempat wisata lain.

Panorama Situ Patenggang

Wisatawan dapat menikmati Situ Patenggang untuk bersantai bersama keluarga atau teman. Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk berekreasi dan bersantai.

glamping lakeside rancabali naf-arf.com

Wisatawan bisa mendirikan tenda dengan menyewa dan membayar sekitar 1,8 juta rupiah. Tentu bisa membayangkan bagaimana nikmatnya bangun tidur kemudian disambut sejuknya udara di pagi hari dan jernihnya air danau. Wisatawan akan disambut indahnya Situ Patenggang yang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan.

Di lokasi wisata ini juga tersedia fasilitas perahu yang bisa digunakan wisatawan untuk mengarungi Situ Patenggang. Namun setiap orangnya harus membayar 20 ribu rupiah untuk bisa menaiki perahu tersebut.

Akses Menuju Rancabali

Untuk menikmati wisata di Rancabali, akses menuju lokasinya tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Jika dari arah Jakarta, kita bisa datang dari Tol Kopo yang mengarah ke Ciwidey kemudian ke Rancabali.

Alamat lengkapnya berada di Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jadi tak perlu khawatir akan kesusahan ketika hendak menuju ke Racabali.

Wisata di Bandung memang cukup beragam, tak terkecuali dengan wisata alamnya. Waktu-waktu seperti weekend dan libur nasional membuat tempat wisata di Bandung akan sangat ramai.

Oleh karena itu, cobalah untuk memilih waktu lain yang sekiranya tidak banyak orang liburan. Dengan begitu, kita akan lebih menikmati suasana berlibur. Apalagi ketika datang bersama pasangan, tentu ketenagan adalah hal yang sangat diharapkan

Demikian informasi mengenai wisata alam Rancabali yang bisa menambah referensi dalam memilih lokasi wisata.

Banyak kelebihan yang didapat ketika liburan di alam, seperti menghilangkan stress, menyegarkan pikiran, merasakan hirupan udara segar dan sebagainya. Ketika sedang liburan ke alam, jangan lupa untuk terus menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.