Semburan Water Blow Nusa Dua Bali

5/5 - (1 vote)

Saat berlibur ke Bali, pasti lokasi wisata yang kita kunjungi tak akan jauh hal-hal terkait pantai. Salah satunya adalah Water Blow Nusa Dua Bali. Tak seperti wisata pesisir pada umumnya di pulau dewata, tempat ini menyuguhkan fenomena berbeda! Mau tahu?

Water Blow Nusa Dua Bali terletak di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bagi yang liburan dan menginap di Hotel Grand Hyatt, lokasinya tepat dibelakangnya.

Sebelum menjadi obyek wisata, Water Blow Nusa Bali dianggap oleh masyarakat lokal sebagai lokasi berbahaya. Namun setelah dibuka menjadi tempat wisata ternyata menjadi salah satu magnet wisata. Ombak kuat yang menerjang batuan karang raksasa menjadi hal utama yang bisa kita nikmati.

water blow nusa dua bali au.hotels.com

Bila ingin menyaksikan fenomena water blow ini, kita bisa berjalanan menuju ujung tebing kemudian akan menemukan lokasi seperti dermaga dengan bangunan gazebo. Menyaksikan semburan air laut dari sini sangat aman, karena telah dibangun pagar pembatas.

Buat yang belum pernah kesini, jangan pernah membayangkan pantai dengan hamparan pasir hitam maupun putih ya! Sebab tempat ini tidak memiliki pasir sama sekali, hanya ada batuan karang yang terus menerus dihantam ombak lautan dan menghasilkan semburan percikan air.

Oleh karena itu, kegiatan bermain air, berenang dan menyelam dilarang dilakukan disini. Selain itu, wajib berhati-hati dengan karang yang tajam dan licin.

baca juga:  Suku Betawi - Sejarah, Bahasa, Kepercayaan, Karakteristik dan Penjelasan

Meski Water Blow Nusa Dua Bali termasuk obyek wisata baru di Pulau Bali, namun fasilitas umum untuk menunjung pariwisata sudah cukup lengkap. Terdapat restoran di tepi pantai yang menyajikan makanan laut serta vending machine yang menyediakan berbagai minuman segar.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kita tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis! Jadi meski terletak di kawasan elite yang terkenal mahal, kita tetap bisa berhemat. Akan tetapi, bila ingin melakukan kegiatan komersil seperti pemotretan, akan dikenakan biaya tertentu.

Lokasi wisata ini buka selama 24 jam, sehingga kita bisa mengunjunginya suka-suka. Waktu paling ramai para turis berkunjung adalah sore hingga malam hari, antara pukul 17.00 sampai 22.00. Pada saat itu kita bisa sekaligus menyaksikan pertunjukan Nusa Dua Light Festival berhiaskan ratusan lampion cantik yang bercahaya menyinari malam.