Rekomendasi 10 Film Tentang Hewan Terbaik – Lucu Hingga Menyedihkan

Apakah kamu termasuk penyayang binatang? Nah, informasi ini cocok bagi kamu yang suka menonton dan sedang mencari rekomendasi film tentang hewan.

Daftar film terbaik mengenai binatang berikut ini akan membuat siapapun yang melihatnya terkesan. Bahkan beberapa diantara film berikut juga menceritakan bahwa hewan juga bisa merasakan sifat manusia, serta banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari ceritanya.

Berikut ini adalah 10 Film Tentang Hewan Terbaik yang menjadi rekomendasi untuk ditonton serta sinopsis dan review singkatnya.

10. Zootopia (2016)

Zootopia (2016) goatfilmreviews.com

Film produksi Walt Disney ini memiliki karakter dan cerita yang kuat. Zootopia merupakan kota yang dihuni oleh hewan mamalia. Disini Judy menjadi seorang kelinci pertama yang berhasil bergabung dengan satuan kepolisian.

9. Madagascar (2005)

Madagascar (2005) movieweb.com

Film mengenai hewan yang lucu ini memang sangat menghibur. Bercerita tentang pelarian 4 penghuni New York Central Zoo dengan bantuan para penguin. Mereka adalah Alex si singa, Gloria si kuda nil, Marty si zebra, dan Melman si jerapah.

8. The Legend of Tarzan (2016)

The Legend of Tarzan (2016) scottholleran.com

Banyak diantara kita yang tahu tentang legenda Tarzan bukan? Ya! cerita mengenai seorang manusia yang dibesarkan di dalam hutan oleh seekor kera. Seiring berjalannya waktu dan Tarzan beranjak dewasa, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Jane di hutan.

Setelah perjuangan dan perjalanan panjang, akhirnya Tarzan menikah dengan Jane dan hidup bersama di kota untuk sementara waktu, namun Tarzan tidak terbiasa dan kembali ke hutan tempat tinggalnya.

7. Mr. Go (2013)

Mr. Go (2013) mydramalist.com

Berikutnya adalah film Mr. Go yang masuk ke dalam film mengenai hewan. Film ini berasal dari Korea Selatan yang rilis pada tahun 2013. Bercerita tentang seekor gorilla bernama Ling Ling. Gorila ini sangat cerdas, bahkan jago bermain baseball bersama sahabatnya Wei Wei, seorang gadis berusia 15 tahun.

Ling-ling hidup bersama Wei-wei dan kakeknya, mereka sama-sama melakukan pertunjukan sirkus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Suatu ketika kakek Wei Wei meninggal dunia, Wei-Wei kemudian bertemu dengan agen baseball yang bernama Sung. Saat itu Sung mengetahui Ling Ling mempunyai kemampuan bermain baseball dan tertarik untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim baseball untuk bermain di liga baseball Korea Selatan.

Karena tidak mempunyai pilihan lain untuk bisa hidup dan melunasi hutang-hutang kakeknya, akhirnya Wei Wei memperbolehkan Sung merekrut Ling Ling hingga memiliki julukan Mr. Go.

6. Most Valuable Primate (2000)

Most Valuable Primate (2000) imdb.com

Film ini menceritakan tentang persahabatan manusia dengan hewan. Film yang rilis pada tahun 2000 ini berkisah tentang Jack, seekor simpanse berusia tiga tahun.

Namun, Jack bukanlah simpanse biasa, ia merupakan simpanse hasil dari eksperimen cerdas yang mampu melakukan komunikasi dengan manusia menggunakan bahasa isyarat. Akan tetapi eksperimen tersebut tidak dilanjutkan dan Jack dikembalikan ke habitat aslinya yaitu di alam bebas.

Namun realitanya, oleh sejumlah orang jahat ternyata Jack tidak dikembalikan ke alam bebas, melainkan dijual ke University of Tennessee. Pada saat itu, ia bertemu dengan Tara, seorang gadis tuli yang mengajaknya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat. Kakak laki-laki Tara yaitu Steven mengetahui keberadaan Jack, serta kemampuannya dalam bermain hoki ice, hingga akhirnya Jack ikut bermain hoki es bersama Steven.

5. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo (2003) motherbooker

Finding Nemo adalah film animasi favorit bertema ikan. Film ini di produksi oleh Pixar. Film ini termasuk populer dan dipastikan diantara kita sudah banyak yang menontonnya.

Film finding nemo mengisahkan seorang ayah yang mencari anaknya, Nemo di lautan luas. Kedua ikan badut ibu dan bapak ini terpisah ketika ada arus kuat yang membawa Nemo.

Marlin sang bapak terus berusaha mencari anaknya hingga bertemu ikan biru bernama Dory yang memiliki sifat lucu dan pelupa. Di tempat terpisah, Nemo ternyata sudah berada di akuarium seorang dokter gigi.

4. Marley & Me (2008)

Marley & Me (2008) reelgood.com

Film Marley & Me mengisahkan tentang seekor anjing yang sangat menyayangi tuannya. Dikisahkan pasangan muda John (Owen Wilson) dan Jenny (Jennifer Aniston) memelihara anak anjing Labrador Retriever yang kemudian dinamai Marley.

Sang majikan sangat menyayangi Marley meski sering kali membuat mereka kesal dan kewalahan karena Marley suka menggigiti sofa hingga memakan kalung yang diberikan John kepada Jenny. Namun karena kasih sayang majikan, bahkan ketika Jenny sudah memiliki anak, Marley selalu jadi bagian keluarga Grogan.

Marley & Me disutradarai oleh David Frankel yang menyuguhkan banyak adegan mengocok perut hingga menyentuh hati.

3. Hachi: A Dog’s Tale (2009)

Hachi A Dog’s Tale (2009) filmaffinity.com

Kesetiaan seorang hewan dapat dipelajari dari seekor anjing rumahan. Hal ini bisa kita temukan saat menonton “Hachi: A Dog’s Tale”. Film bertema hewan peliharaan ini diangkat dari kisah nyata di tahun 1924 tentang kesetiaan anjing jenis Akita bernama Hachiko terhadap tuannya, Profesor Hidesaburo Ueno di Jepang.

Dikisahkan Parker Wilson (Richard Gere) menemukan anjing kecil tak bertuan di stasiun kereta, lalu kemudian ia membawanya pulang dan memanggilnya dengan sebutan Hachi. Tidak butuh waktu lama untuk menumbuhkan rasa sayang dan persahabatan di antara sang profesor dan anjingnya.

Setiap hari Hachi akan mengantar Parker ke stasiun untuk berangkat kerja dan menyambutnya saat sang professor pulang kerja. Kesetiaan Hachi diuji ketika sang profesor tidak lagi terlihat lagi didekatnya. Hingga akhirnya musim terus berganti dan ternyata Hachi yang juga mulai menua terus menunggu tuannya.

Film ini memang sangat menyedihkan, namun banyak pelajaran yang bisa diambil bahwa binatang juga merasakan ketika ia disayang oleh tuannya dan ingin selalu berada disamping tuannya. Siapkan tissue karena banyak adegan menyentuh hati di film Hachi ini.

2. Life of Pi (2012)

Life of Pi (2012) ign.com

Di film Life Of Pi, kita akan mendapatkan jawaban apakah manusia dan binatang memang bisa hidup rukun berdampingan? Aataukah justru saling menundukkan demi menyelamatkan diri? Setidaknya itu yang menjadi jalan cerita Life Of Pi yang memiliki banyak momen-momen yang menegangkan dan mengajak kita untuk berpikir.

Film bergenre drama petualangan ini diangkat dari novel berjudul sama karya Yann Martel. Life of Pi yang disutradari oleh Ang Lee ini menceritakan perjuangan hidup-mati Pi Patel ketika keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada dengan membawa penghuni kebun binatang milik ayah Pi.

Sayangnya badai kemudian menghantam kapal yang ditumpangi oleh Pi dan sekeluarga. Pi terus berusaha bertahan di atas kapal sekoci dengan alat seadanya, sementara harimau Bengal bernama Richard Parker mulai kelaparan. Pi yang sempat menghindari Richard pada akhirnya harus menerima kekalahan.

Film ini berlatar belakang lautan yang indah, penggambaran cerita juga tidak membosankan. Film ini dapat menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin menonton film berkisah tentang hewan.

1. The Jungle Book (2016)

The Jungle Book (2016) michaelbliss92

Film “The Jungle Book” disutradarai oleh Jon Favreau yang sebelumnya juga menyutradarai film Iron Man dengan aktor pengisi suaranya antara lain Idris Elba, Ben Kingsley, Scarlett Johansson, Bill Murray, dan Christopher Walken. Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik berjudul sama, yaitu The Jungle Book karya Rudyard Kipling. The Jungle Book akan mengajak kamu ikut merasakan bertualang ke hutan di pedalaman Asia.

Film ini bercerita tentang Mowgli, seorang anak kecil yang dibesarkan oleh sepasang serigala, Raksha dan Akela. Di tengah cerita kedatangan harimau Shere Khan yang trauma terhadap manusia membuat Mowgli terpaksa meninggalkan wilayah hutan yang merupakan tempat tinggalnya.

Akhirnya Mowgli memulai perjalanan untuk mencari jati dirinya ditemani oleh Bagheera si macan kumbang dan beruang Baloo. Mereka berdua memasuki hutan di pedalaman yang belum terjamah dan bertemu banyak makhluk hutan yang bernia jahat kepada mereka.